Kamis, 26 Mei 2016

BEKERJA KERAS UNTUK MERAIH SUKSES


Kita diberi kesempatan yang sama untuk memperoleh hasil yang baik. Karena itu kita harus memanfaatkan peluang atau kesempatan untuk mencapai keberhasilan dalam hidup. Dengan mengoreksi diri sendiri untuk mengetahui kelemahan dan kekurangan yang ada itu dan jangan menyalahkan kegagalan pada orang lain. Sebaliknya orang lain dapat di dijadikan bahan banding untuk dipelajari dan ditiru, agar tidak membuat kesalahan yang sama, karena diri sendirilah yang menetapkan apakah akan berharil atau gagal.


Orang yang mandiri selalu mampu melihat datangnya kesempatan terutama untuk memperoleh hasil yang memuaskan dan kesempatan itu akan segera dimanfaatkan. Di samping itu akan menciptakan kesempatan untuk berkarya dan bekerja, sehingga perlu kreatifitas dan inisiatif.


Kreatifitas dan inisiatif merupakan perwujudan berpikir positif dan maju serta sesuai dengan kepribadiannya. Orang yang mandiri tahu dengan cepat dan tepat memanfaatkan waktu, kapan harus belajar, melaksanakan tugas, melakukan pekerjakaan dan sebagainya. Oleh karena itu kalau kita mau mandiri, maka kita akan selalu bersedia dan mampu bekerja keras dan serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar